PUSAT SOFTLENS MURAH KLIK DI SINI                    <<|>>                    SOFTWARE ADMINISTRASI OPTIK KLIK DI SINI                    <<|>>                    OPTOTIP/SNELLEN DENGAN MONITOR LCD KLIK DI SINI
Web Hosting
Home > Tentang Kami > Sekarang Di OPTIK NISNA

Sekarang Di OPTIK NISNA

Alhamdulillah.. setelah sekian belas tahun numpang ngobyek di tempat mertua, akhirnya kesampaian juga punya optik sendiri, bareng dengan web-nya lagi. OPTIK NISNA, nama ini terinspirasi dari nama kedua putri kami, Nisa dan Nina. Optik Nisna mulai buka tanggal 19 Februari 2008 dan berlokasi di Jl. Seturan, Pertokoan Puluhdadi No. 13A-B, Catur Tunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta.

tampak depan
interior
Yang (mungkin) belum pernah anda temui di optik lain, di optik ini saya mengaplikasikan sistem pemeriksaan refraksi mata dengan menggunakan LCD monitor sebagai pengganti kartu Snellen. Dengan LCD monitor, tampilan huruf – huruf atau simbol – simbol yang harus dilihat/diamati oleh pasien, kecerahan dan kontrasnya lebih merata dan dapat diatur sehingga memberi akurasi yang lebih baik dari pada kartu Snellen maupun optotip model neon box. Ukuran huruf – huruf /simbol – simbol yang ditampilkan di LCD monitor tersebut saya desain dengan mengikuti standar American Optical, dan ditampilkan dalam format flash movie. Sebenarnya, pembuatan perangkat tersebut terisnspirasi dari software Testchart 2000 Lite bikinan Thomson Software Solution. Hanya saja, buatan saya jauh lebih sederhana. Maklum.. ngelmu-nya belum sampai. Yang penting, ukuran huruf/simbol yang ditampilkan dalam perangkat tersebut telah memenuhi standar yang ditetapkan dalam pembuatan perangkat uji visus.
optotip lcd


Mengcopy dan mempublish ulang artikel dari website ini diperkenankan, asal menyebutkan/mencantumkan (secara eksplisit) sumbernya serta tidak mengubah judul maupun isi artikel

Categories: Tentang Kami Tags: ,
  1. June 16th, 2008 at 21:24 | #1

    koq g ada pic nya pakwahyu n fam ? kurang seru dunk.
    untung ya pak g jadi di makro, mesaake aku le meguru 🙂

    selamat berjuang !

  2. June 18th, 2008 at 11:03 | #2

    majang pic ‘nyong di mari? ogah.. ‘ntar banyak yang mentak poto bareng 😀

    thanx yak.. dah mampir di mari..

  3. nita
    June 27th, 2008 at 16:05 | #3

    mmg klo mau cek gratis g??
    berapa harga kisaran kacamatanya???kok g ada info lengkapnya??

  4. June 27th, 2008 at 18:29 | #4

    Sekedar cek penglihatan, gratis kok..
    Harga kacamata sangat bervariasi, tergantung bingkai dan jenis/merek lensa yang diinginkan.. dari yang komplit cumin seratusan ribu sampe yang jutaan, ada..
    Mengenai info harga, masih mencoba-coba format yang sreg ni.. sebenarnya saya masih lebih memprioritaskan isian artikel yang lebih bermanfaat.
    Terima kasih sudah beratensi di sini.

  5. October 9th, 2008 at 14:32 | #5

    Maunya nengok optik sampeyan pas lebaran kemaren mau cek mripat, tetapi nggak jadi mudik karena alasan money, jadi nunggu suk Januari mulih kampung sakteruse alias keluar bekerja arep usaha ! cek mripat syukur2 isih sehat, soale sekarang kalo make komputer belum ada sejam sudah mengantuk berat, tetapi awak seger ! dulu bisa tahan 5-8 jam ! ada kelainan mata atau memang tukang ngantukan yak ?

  6. October 10th, 2008 at 13:47 | #6

    hmm.. tanda2 ketuwiran.. vwhakakakakaka..
    nganu kang, kalok mata diforsir buat ngliyat dekat dalam waktu yang lama, emang akan cepet terjadi kelelahan mata. Mata akan lebih kerja keras saat dipake ngliyat dekat dari pada dipake ngliyat jauh.
    Ngetes kemampuan mata mingsih normal ato nggak gampang kok.. ta’ kirimi brosur yang bisak dipake buat ngetes mata mau? tapi ngeprint dewe yak, soale mingsih dalam format .cdr..

  7. Hartono
    November 29th, 2008 at 13:54 | #7

    Merek lensa apa saja yang terdapat di Optik Nisna?

  8. Rafi Gentawisesa
    March 2nd, 2009 at 15:57 | #8

    Kang, boleh donk bagi2 ilmunya bikin snellen LCD Monitornya, bisa gak ato harus pesen jadi???

  9. March 4th, 2009 at 14:45 | #9

    bisa bikin sendiri pake Ms.Powerpoint kok.. kalau saya dulu sih pake Macromedia Flash.. Yang penting, tahu kaidah pembuatan optotype. Kalau sampeyan pernah kuliah di ARO, pasti sudah pernah dapet materi itu..

You must be logged in to post a comment.