PUSAT SOFTLENS MURAH KLIK DI SINI                    <<|>>                    SOFTWARE ADMINISTRASI OPTIK KLIK DI SINI                    <<|>>                    OPTOTIP/SNELLEN DENGAN MONITOR LCD KLIK DI SINI
Web Hosting
Home > Tentang Kami > Perjalanan Berdirinya Optik Nisna - Foto²

Perjalanan Berdirinya Optik Nisna - Foto²

-Awal Desember 2007-
Semula, lokasi yang diincar adalah di daerah sebelah utara pusat perbelanjaan Makro, di daerah Maguwoharjo. Namun sayangnya -sebenarnya sih untungnya-, sewaktu akan disambangi untuk negosiasi awal, malah sudah keduluan ada yang persekot. Padahal sebelumnya dah telpon²an sama yang punya. Yasud.. akhirnya ngider lagi buat nyari tempat lain. Dengan agak kurang yakin -beberapa minggu sebelumnya pernah lihat - lihat ke situ nggak nemu-, langsung menuju ke arah daerah Seturan. Eh, ternyata ada salon masih buka yang pasang plang dikontrakkan. Tertarik dengan ukurannya -soalnya nggak begitu besar, jadi nggak terlalu mahal-, ‘nyong langsung samperin.
pertama kali lihat tempat
masih dipakai untuk salon
Kebetulan pemilik salon tersebut sedang nggak berada di situ. Akhirnya, berbekal nomer kontak pemilik salon yang ‘nyong dapat dari kapsternya, negosiasi langsung ‘nyong lakukan. Takut keduluan lagi, soalnya ‘nyong naksir banget dengan kapster, eh.. lokasi itu. Berhasil, dan 3 hari kemudian, salon dah dikosongin.
salon dah dikosongin

-Awal Februari 2008-
Karena kesibukan ‘nyong, cukup lama waktu yang dihabiskan untuk memikirkan, mendesain, dan mengerjakan perubahan interiornya. Perubahan awal yang ‘nyong lakukan adalah : memasang cermin sepanjang 4,5 meter di sisi kanan interior.
permak plafon dan pengecatan
Pengecatan, permak plafon dan penataan ulang lampu - lampu ruangan, selesai dalam 5 hari.
tampilan perubahan interior

-13 Februari 2008-
Mebelair -yang ‘nyong pesan sejak awal Januari 2008- mulai dimasukkan dan ditata.
etalase bawah, sisi depan
etalase bawah, sisi belakang
wall display, dinding belakang

-18 Februari 2008-
Pasang neonbox
neon box

-19 Februari 2008-
Mulai operasional, sambil melakukan beberapa penyempurnaan pada dinding kaca depan dan wall display. Berhubung bekal modal mulai menipis, penggarapannya ‘nyong lakukan sendiri.
permak wall display
Ini tampilan terakhir, beberapa hari yang lalu.
tampilan akhir

  • Share/Bookmark

Mengcopy dan mempublish ulang artikel dari website ini diperkenankan, asal menyebutkan/mencantumkan (secara eksplisit) sumbernya serta tidak mengubah judul maupun isi artikel

Categories: Tentang Kami Tags: , ,
  1. March 17th, 2008 at 21:07 | #1

    ehm, ehm.. *sambil mbenerin dasi*

    bismillahirahmanirrahim..
    dengan ini, saya nyataken, web optik nisna secara resmi di… beri komentar!

    selamat kang wezoen! semoga sukses! satu saran saya, itu foto2 jangan ditaruh di imageshack, ntar tiba2 ilang sendiri lho, hehehe..

    mantap lho interiornya. sekali lagi, congrats!

  2. March 25th, 2008 at 11:23 | #2

    waduh.. nyuwun sory ya kang.. komen njenengan k’lamaan ngendonnya. ma’lum, ‘nyong mingsih nyubi banget urusan WP.
    soal foto2, menurut njenengan sebaiknya ‘nyong taruh dimana?
    makasih atas kunjungannya..

  3. March 26th, 2008 at 15:48 | #3

    kang wezoen, bukannya sampeyan sudah hosting server sendiri? lha mending taruh di server’e dewe tho yo.. karena pernah artikel di blogku waktu jamannya wordpress cuma kasih 50mb, tak simpen di imageshack. whedalah, tau2 ilang sendiri jhe, hehehe..

    sekarang wp sudah 3 giga, simpan semua di server wp, hehehe.. yuk ah..

  4. March 26th, 2008 at 17:06 | #4

    kaya’e hosting ‘nyong jugak cumin ngasih space kecil.. nggak sampe itungan giga deh.. OK, tar ta’ coba cek lagi. mangtur nuwun advice-nya lho..

  5. April 1st, 2008 at 23:14 | #5

    congrats yah, duh jadi pingin wiraswasta juga nih ;)

  6. April 2nd, 2008 at 06:10 | #6

    Selamat atas berdirinya optiknisna, wah kalah sama kang oyi gak bisa nyiram pertamaxxx atau mitan di sini.. :) Sayange gak bisa nebar backlink.. lha wong komengnya pake tag nofollow.. :) silakan komeng di blog ane dijamin dapet back link.. :)

  7. April 2nd, 2008 at 11:03 | #7

    @kweebee:
    Mangtur tengkiu.. tapi, jadi wiraswastawan ituh nggak enaknya banyak lho.. padahal, enaknya cumin buannyyaaakkk sekaalleee… :-D

    @mk:
    mangtur tengkiu jugak kang.. eh, iya.. maap.. ‘nyong kelupaan ngulik yang ituh.. ma’lum.. pemula pol.. :-) ‘tar ‘nyong ulik lagi deh..

  8. komeng
    April 21st, 2008 at 21:18 | #8

    mas wahyu paknenisna….
    ajari bikin website dumz…
    alnya q lum mahir jew…
    ^_^

  9. April 22nd, 2008 at 10:27 | #9

    semprul.. :-) zangan nyebut itu di sini dunk..

    lhah.. pan kowe wis isa toh.. mbikin piye meneh? mangsute pengin njajal make WP? mengko ‘nyong gawa’ke installer’e WP nang ngomah yak..

  10. rifky tanu
    November 8th, 2008 at 00:37 | #10

    alamat ada di mana ya??

  11. November 8th, 2008 at 10:53 | #11

    Kita ada di Jl. Seturan, Pertokoan Puluhdadi No 13 A-B, sebelah tenggara UPN.. denah lokasi bisa dilihat di halaman kontak

  12. Rafael
    January 17th, 2009 at 19:43 | #12

    Boleh tau yg ngedesain ruangan optikny……? Aku kebingungan untuk desain ruangan optikku nih…?! please ya

  13. January 17th, 2009 at 22:32 | #13

    Ngg.. anu mbak (ato Mas ya?).. kebetulan saya sendiri yang desain, termasuk mebelairnya.. belum kuatlah mbayarin desainer interior.. :-)
    cuma pake coreldraw aja kok.. wong saya nggak bisa mainan autocad

  14. January 28th, 2009 at 00:15 | #14

    wekekekekeek…asik tuh tempat,bisa buat nyungsep .

  15. January 30th, 2009 at 07:43 | #15

    mangsudnya nyungsep ‘n nggandhul? emang sengaja nyediain.. :-D
    tumben nih suhu jalan - jalan k’luar padepokan.. :-)

  16. pandu
    March 18th, 2009 at 19:43 | #16

    Mas Paknenisna..(wah salah ga nih nyebut nama, saya mo nanya biaya buka optik, untuk etalase(mebelair) abis berapa duit?biaya keseluruhan keluar berapa duit, soalnya say mo buka optik di bekasi,dananya ngepas,mohon bantuan konsultasinya nih,desain optiknya bagus lho..simpel tapi keren,mudah2an makin rame order…trima kasih..dari junior yg ingin sukses juga…

  17. March 19th, 2009 at 12:36 | #17

    Mas Pandu, rasanya kurang sreg deh mbeberin budget “dapur” di tempat umum. Kalau njenengan memang perlu banget, hubungi secara pribadi aja ya.. silahken tulis pesan njenengan di halaman Kontak. Jawaban akan saya imelkan ke njenengan.
    Terima kasih, mudah2an jadi pengusaha optik yang profesional juga.

  18. pandu
    March 19th, 2009 at 14:05 | #18

    oh…maap mas salah tempat, yo wis aku pindah pesannya…

  19. pak eko
    July 27th, 2009 at 10:12 | #19

    pak e nisna gimana bisnisnya??? sy baru kembang kempis ni ternyata pasar di seturan mang lebih baik, komputernya juga masih lelet, cuma pada tanya2 doang tapi yang tanya mang tambah banyak yang nyamperin blom ada, cuman isi lagu ja! tu ja ga mesti 1 minggu sekali. sering kena virus dari MP4 nya orang tapi bisa diatasi. Lha nasib usaha situ gmn???

  20. irwan
    November 1st, 2009 at 09:08 | #20

    aduh ma’af,apa hubungannya kaligrafi dgn optik ? soalnya td sy ngeklk kaligrafi,tp yg muncul situs optik ini

  21. November 1st, 2009 at 11:40 | #21

    Tulisan itu saya buat waktu awal2 situs web ini berdiri. Waktu itu saya berpikir untuk memuati situs ini dengan tulisa tentang segala macam hal yang bisa saya lakukan. Tapi, pada akhirnya saya memutuskan untuk memposisikan situs ini sebagai pendukung publikasi dari optikal saya dengan cara mengisinya dengan berbagai artikel seputar kacamata, lensa kontak dan berbagai gangguan penglihatan yang berhubungan dengan kacamata. Iseng-iseng di bidang kaligrafi Arab sudah saya alihkan ke http://www.kaligrafi-digital.blogspot.com

  22. reni
    November 20th, 2009 at 20:49 | #22

    ney optik baru y???
    9w mo tanya dunk optik ney pake supplier pa 9??
    thanx cos 9w disuruh bikin tugas wirausaha n 9w bikin wirusna optik…
    jangan anggap 9w pesaing 9w hanya bikin tugas..

  23. November 23rd, 2009 at 14:18 | #23

    emm..hiya mbak(?) :-) tapi biyarpun ini optik baru, saya sudah berpengalaman 14 tahun mengelola optikal mbak..
    suplier jelas ada laa..
    pesaing?.. he..he..he.. saya nggak pernah risau soal ituh kok..
    thx dah berkunjung..

  24. ari
    September 16th, 2010 at 11:57 | #24

    mas saya mo tanya brp mas hbs bka optik ntu ndiri, trus syarat yg utama pa aja mas??
    gue pingin usaha sndri…tp modal ane tipis mas,,,,
    email k q yo mas dtunggu

  25. November 11th, 2010 at 12:29 | #25

    mas, saya mau nanya…mas bikin etalase/mebeuler optik mas abis berapa?

    saya baru aja bayarin toko optik punya paman, optik udah jalan tapi kurang sreg dengan interiornya..dan frame2nya ( modal menipis he… )

    mohon email y mas,,maturnuwun

Komentar atau pertanyaan, tulis di sini


Bila tidak sesuai dengan topik yang sedang dibahas, mungkin tidak akan direspon. Yang bernada spamming akan segera dihapus.