PUSAT SOFTLENS MURAH KLIK DI SINI                    <<|>>                    SOFTWARE ADMINISTRASI OPTIK KLIK DI SINI                    <<|>>                    OPTOTIP/SNELLEN DENGAN MONITOR LCD KLIK DI SINI
Web Hosting
Home > Lensa Kontak > Kalkulator Ukuran Softlens

Kalkulator Ukuran Softlens

Beberapa kali mendapat pertanyaan mengenai ukuran(dioptri) softlens yang harus dipakai, akhirnya terpikir untuk membuat program kalkulator yang dapat menghitung ukuran softlens berdasarkan hasil pemeriksaan refraksinya (atau ukuran kacamatanya). Inginnya, kalkulator tersebut dapat dipakai secara umum, melalui halaman web di internet.

Setelah iseng-iseng dengan javascript beberapa saat, jadilah kalkulator sederhana seperti di bawah ini. Kalkulator ini sebenarnya hanya menghitung effective power dari ukuran dioptri lensa kacamata (atau hasil pemeriksaan refraksinya), dengan setelan vertex distance sebesar 12mm. Berhubung softlens yang tersedia di pasaran memiliki step ukuran 0,25 atau 0,5, tentunya anda harus mencari yang nilainya paling mendekati dengan hasil perhitungan kalkulator ini.

Ketikkan ukuran kacamata di kotak sebelah kiri. Untuk ukuran minus, harus mengetikkan tanda minus (-) sebelum angka. Sedangkan untuk ukuran plus, cukup masukkan angka saja. Untuk memberi tanda desimal, gunakan titik (.) , bukan koma. Klik tombol “=” setelah selesai mengetikkan ukuran kacamata, maka, kotak sebelah kanan akan menampilkan ukuran untuk softlens.


kacamata


softlens



www.optiknisna.info

Oh, ya.. untuk yang berukuran cylinder (maks. C -1,00) juga, setengah dari ukuran cylinder-nya ditambahkan ke ukuran minusnya (atau plusnya), baru lakukan penghitungan.
Mudah-mudahan bermanfaat.


Mengcopy dan mempublish ulang artikel dari website ini diperkenankan, asal menyebutkan/mencantumkan (secara eksplisit) sumbernya serta tidak mengubah judul maupun isi artikel

  1. No comments yet.
You must be logged in to post a comment.