PUSAT SOFTLENS MURAH KLIK DI SINI                    <<|>>                    SOFTWARE ADMINISTRASI OPTIK KLIK DI SINI                    <<|>>                    OPTOTIP/SNELLEN DENGAN MONITOR LCD KLIK DI SINI
Web Hosting
Home > Tentang Kami > Ganti Cover Neonbox, Ternyata Nggak [terlalu] Sulit

Ganti Cover Neonbox, Ternyata Nggak [terlalu] Sulit

Diam – diam, hampir 4 bulan belakangan ini hati ‘nyong rada tersiksa diganggu rasa kurang sreg sama penampilan yang ini :
neonbox lama
Padahal, tuh neonbox juga ‘nyong sendiri yang ndesain covernya.. tukang reklame terima file .cdr dowang dari ‘nyong (eh, sama duitnya juga ding).
Kalau lagi mudah dapet duit sih, mustinya hati ini nggak perlu berlama – lama gundah gulana.. Tinggal hubungi tukang reklame, beres.. Tapi, kondisi dompet ‘nyong akhir – akhir ini nggak mendukung buat berlagak juragan seperti itu, jadi ya musti cari cara sengirit – ngiritnya. Akhirnya, ‘nyong niati untuk mbikin cover sendiri.. toh dikit – dikit bisa mainan Corel Draw. Hampir seminggu nyobain berbagai desain, akhirnya, ‘nyong mantep dengan salah satu desain yang background-nya didominasi warna biru gelap. Begitu hasil desain ‘nyong bawa ke printing center dan dicetak, lho.. kok jadi gelap banget.. ampir item. Ada rasa (dikiiittt banget) gélo (kecewa) juga. Biarin lah.. toh detailnya malah jadi kelihatan lebih kontras. Trus nelpon ke tukang reklame.. mo’ mintak tulung (mbayar juga tapi) dipasangin. Eh, nggak nyaut – nyaut. Lalu kepikir buat coba – coba ngerjain sendiri.. sapa tau ‘tar bisa jadi obyekan baru.. 🙂 .
Dengan penuh rasa nekat, ‘nyong turunin tuh neonbox. Sendirian. Untung tingginya masih kejangkau pendeknya postur tubuh ‘nyong. Begitu turun dan sidik – sidik, lhah.. tutup framenya dipaku rivet semua. Bakalan ribet nih mbongkarnya, secara handdrill ‘nyong lagi ngadat. Eh, tapi ‘bentar.. punya mini handdrill kok.. kayaknya bisa dipasang mata bor 3 mm. Nekatnya dilanjutin.
Dengan agak susah payah (mini handdrill-nya nggak cukup kuat), akhirnya bisa kebongkar juga. Lihat – lihat sistem pemasangan covernya, hmm.. k’eknya mingsih cukup mudah diikuti. Cover lama pun dibongkar.
habis manis sepah dibuang

habis manis sepah dibuang

Selanjutnya..
sambil ngantuk
tetep semangat biarpun rada ngantuk ‘n lemes

hampir beres
cukup keren kan..

Akhirnya, setelah berjuang (halah) dari jam 10 pagi sampai jam 4 sore..
tampilan siangtampilan malam
Bagus nggak?

Ternyata kalo’ lampu neon di dalemnya dah nyala, warna birunya jadi kelihatan lebih terang.. nggak jadi gélo dah..


Mengcopy dan mempublish ulang artikel dari website ini diperkenankan, asal menyebutkan/mencantumkan (secara eksplisit) sumbernya serta tidak mengubah judul maupun isi artikel

Categories: Tentang Kami Tags: ,
  1. September 26th, 2008 at 15:45 | #1

    Kalau mau usaha pasti bisa.

  2. September 27th, 2008 at 11:40 | #2

    Hiya ya Bli.. kadang2 sesuatu yang kita merasa nggak akan mampu kerjakan, ternyata kalo’ nekat bisa juga kita kerjakan. Dengan hasil yang nggak mengecewakan lagi..

  3. April 15th, 2009 at 17:23 | #3

    Wah Hebat juga tuh bos,
    kalo semua orang kreatif kayak bapak, bisa jadi penghasilan juga kan (melayani jasa pembuatan neon box) He…. He… He…
    Salam Kenal.
    streetfighter_adv@yahoo.co.id
    streetfighterprofile.blogspot.com

You must be logged in to post a comment.